Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp 30 Juta Raib

KONDISI (4) - Copy

BENGKULU, BE – Mobil putih Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 111 ANG milik Tarman, warga Jalan Kenanga Kota Bengkulu, menjadi korban pelaku kejahatan pecah kaca. Akibatnya 2 tas yang berisi surat-surat beserta uang sebesar Rp 30 juta untuk menggaji karyawannya, raib dibawa pencuri. Peristiwa ini terjadi ketika korban sedang menjalankan Salat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah dan memarkirkan mobilnya di pinggir jalan, depan markas Korem 041 Garuda Emas Bengkulu.

Data terhimpun, kejadian tersebut sekitar pukul 12.30 WIB, ketika jalan sedang dalam keadaan sepi karena mayoritas warga sedang menjalankan salat dan beristirahat. Saat korban selesai salat dan menuju mobilnya, alangkah terkejutnya korban melihat kaca mobil tengah bagian kanan sudah pecah. Melihat kejadian tersebut, korban langsung berlari untuk memastikan barang yang ada di mobil miliknya tidak hilang. Akan tetapi ternyata tas miliknya yang diletakkan di kursi bagian belakang yang berisi uang Rp 30 juta sudah tidak ada lagi.

Lalu, pemilik mobil itu langsung menghubungi dan melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak kepolisian. Selanjutnya, tidak beberapa lama pihak kepolisian dari Polsek Gading Cempaka dan Polres Bengkulu langsung mendatangi TKP dan langsung melakukan olah TKP yang selanjutnya mobil dibawa ke Polres Bengkulu.

“Korban kan mau salat Jumat di Masjid Baitu Izzah, terus mobilnya di parkirkan di tepi jalan depan Korem,” kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Mirza Gunawan, kepada BE kemarin. (614/cw6)