Kabur Dari Rumah, Siswi SMK Hilang

Foto : IST

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress– Seorang siswi SMKN 8 Kaur bernama Selvi Mahyuni (16), warga Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, sudah sepekan lebih hilang tanpa kabar. Orangtua Selvi Emi Aisah (38) kini merasa sangat khawatir akan kondisi anaknya. Sebab, menurut kabar anaknya kabur dari rumah diduga pergi bersama kekasihnya.

“Sampai saat ini belum tau kabar anak saya ini ,dan yang membuat saya kepikiran terus saya nggak tahu anak saya itu posisinya dimana,” katanya Emi saat ditemui Bengkulu Ekspress dirumahnya kemarin (25/3).

Diceritakan Emi, Selvi menghilang dari rumah pada 10 Maret yang lalu, dimana awalnya pihak keluarga masih berharap mungkin dirinya menginap dirumah tetangga atau teman-temannya. Namun siring dengan berjalannya waktu anaknya yang baru saja menjalani PKL di SMKN 8 Kaur ini tak kunjung memberikan kabar. Kebingunnya kian menjadi setelah sudah 15 hari yang bersangkutan tak juga ada kabar, padahal sudah beraap temannya yang dihubungi namun tak kunjung ada yang mengetahui keberadannya.



“Memang pada 6 Maret dia sempat kepergok dengan saya mengemasi barang-barangnya dalam tas, namun saya tegor alasannya hanya beres beres, saya kuatir minggat. Puncaknya pada 9 Maret sempat saya marahi karna dia mau berhenti sekolah, saya nasehati trus dia diam besoknya pagi pagi sudah tak ada dirumah,” ceritanya.

Diakuinya Selvi merupakan buah hatinya dengan suami pertamanya, namun karna tak ada kecocokan kemudian dirinya bercerai dan pisah serta menikah dengan lelaki lain. Selvi sendiri ikut dengannya. Kemudian disekolahkan di SMKN 8 Kabupaten Kaur yang juga memiliki asrama. Selama ini selvi menginap diasrama sekolah, barulah setelah PKL menginap dirumah mereka kembali. “Tadi sayanya berharap bapak-bapak kesini mengasih kabar kalau anak saya sudah ada informasinya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dari keterangan adiknya yang maish duduk di bangku MTs, belakang ini Selvi sering catting melalui media sosial sering komunikasi masengger malam hari dengan salah satu pemuda dari Bandung atas nama Diki. Bahkan si Diki sempat menawarkan untuk bertemu dan menikah dengan anaknya. Dirinya kuatir Selvi tergiur kemudian berangkat ke kota Bandung.

“Anak saya juga sudah mengingatkan saya terkait hal ini kami kuatir dia berangkat keluar dari Kaur tapi hal ini belum ada komunikasi dnegan kami, semoga anak saya dapat ditemukan,” harapnya.

Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat S IK melalui Kasat Reskrim Iptu Welli Wanto Malau S IK MH mengakui pihaknya telah enerima laporan itu. Menurut Kasat saat ini pihaknya menyelidiki keberadaan Selvi. Informasi dari pihak keluarga yang bersangkutan mempunyai ciri-ciri badan sekitar 160 cm, rambut pendek warna hitam, warna kulit sawo matang.

“Kita masih mempelajari sebab dirinya hilang, apakah lari dari rumah atau memang ada masalah lain, dan mudah-mudahan siswi ini dapat segera kita temukan,” jelasnya.(618)