Kabupaten Semakin Rusak

foto:ist

JAYAKARTA, Bengkulu Ekspress – Kondisi jalan kabupaten yang melintasi Desa Jayakarta Kecamatan Talang Empat Kabupaten Tengah (Benteng) saat ini semakin parah.  Kepala Desa (Kades) Jayakarta, Agus mengatakan, kerusakan jalan sudah terjadi sejak lama dan dikeluhkan oleh seluruh masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

“Secara keseluruhan, jalan kabupaten yang melintasi Desa Jayakarta ada sepanjang 3 kilometer. Sepanjang 500 meter memang sudah dilakukan pengaspalan berupa lapisan penetrasi (lapen) pada tahun 2015 lalu. Saat ini, kondisi lapen juga sudah mengalami kerusakan,” kata Kades.

Dijelaskan Kades, akses jalan kabupaten yang melintasi desanya tersebut merupakan salah satu jalur penghubung antar desa. Yakni Desa Jayakarta menuju Desa Air Putih dan Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat.



“Pada ruas jalan dari Desa Jayakarta menuju Desa Air Putih dan Air Sebakul, hanya tinggal jalan di Desa Jayakarta yang belum mendapatkan perhatian,” beber Kades.

Senada disampaikan Kaur Perencanaan Pemerintah Desa Jayakarta, Anang Tri Prasetyo. Ia mengungkapkan Pemerintah Desa (Pemdes) juga sudah berjuang menyampaikan aspirasi kepada pemangku kebijakan.

Keluhan juga sudah disampaikan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Banrenlitbang), Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta angggota DPRD Kabupaten Bengkulu tengah. “Disetiap Musrenbang tingkat kecamatan, usulan perbaikan jalan selalu disampaikan. Namun, pembangunan jalan di desa kami tak kunjung terealisasi,” tutup Anang.(135)