Kabupaten Benteng Segera Miliki Polres

Irjen Pol Drs Supratman

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rencana pendirian Polres Bengkulu Tengah nampaknya akan segera terealisasikan. Termasuk anggota-anggota Polres tersebut juga sudah dipersiapkan guna mengayomi masyarakat Benteng yang selama ini masih menginduk ke Polres Bengkulu Utara. Rencananya, Desember 2019 ini surat perintah (sprint) Pejabat Utama (PJU) Polres Benteng akan dikeluarkan.

Hal itu diungkapkan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman, Selasa (26/11/19). Ia menjelaskan, semua persiapan sudah terbentum termasuk anggota yang mengisinya termasuk anggota Polda Bengkulu yang dipersiapkan untuk mengisi posisi PJU dengan status penjabat sementara.

“Ya nanti terserah Kapolri apakah sprintnya kepada anggota yang ditunjuk menjadi penjabat sementara atau langsung ditetapkam disana. Jumlah perwiranya juga sama dengan Polres- polres lain,” ucap Supratman.

Hingga saat ini untuk bangunan fisik masih berjalan yang dilakukan Pemda Benteng. Untuk masalah anggaran, Polres Benteng nantinya juga masih akan dibackup oleh Polres Bengkulu Utara karena masih baru.(Imn)