Kabar Gembira, Tahun Depan Gaji Tenaga Kontrak Naik!

MarjonBENGKULU, bengkuluekspress.com – Saat memimpin apel pemadam kebakaran se-Provinsi Bengkulu pada senin (27/11/17) Sekretaris Daerah (sekda) Kota Bengkulu Marjon menyampaikan kabar gembira bagi para tenaga kontrak di seluruh Kota Bengkulu.

Kabar gembira tersebut ialah bahwa gaji tenaga kontrak yang saat ini hanya Rp 1.250.000 akan dinaikan menjadi Rp 1.500.000 di tahun 2018 yang akan datang.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan para tenaga kontrak, tahun depan akan kita naikan gaji menjadi Rp 1.500.000,” ujar Marjon saat menyampaikan kata sambutan, yang langsung disambut tepuk tangan meriah oleh para tenaga kontrak di lingkungan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu.

Tidak hanya itu, Marjon juga menambahkan bahwa tenaga kontrak yang saat ini berjumlah 1.150 orang tersebut, tidak akan dipangkas. Namun Pemerintah Kota Bengkulu memang akan melakukan evaluasi terhadap tenaga kontrak yang ada, sehingga di tahun depan kinerja dari para tenaga kontrak dapat lebih maksimal.

“Kita pastikan tidak akan ada pemangkasan seperti di akhir tahun lalu, tapi setiap OPD akan melakukan evaluasi kerja para tenaga kontrak, sehingga mungkin akan ada penggantian dengan yang baru,” pungkas Marjon saat diwawancarai seusai memimpin apel tersebut. (ibe)