Kabag Kesra Diganti

BUDI/Bengkulu Ekspress AMBIL SUMPAH: Pengambilan sumpah jabatan di lingkungan Pemkab Mukomuko.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Mutasi mulai bergerak, kemarin (25/6) pagi. Sebanyak dua pejabat eselon III dan pejabat eselon IV dimutasi. Pejabat eselon III yang di mutasi adalah Kepala Bagian Kesra Setdakab Mukomuko, Medi Hartono diganti dengan Drs Anshari, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko. Jabatan yang ditinggalkan Anshari diisi Medi Hartono.

Selain itu, pelantikan yang dilakukan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mukomuko, juga melantik pejabat eselon IV. Yakni, Rizkan dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Pemberdayaan Keagamaan Bagian Kesra. Ia menggantikan Yulianto Saputra yang mengisi jabatan baru sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Dinas Pariwisata,Kepemudaan dan Olahraga.

Vivi Nofriani mengisi jabatan sebagai Kepala Sub Bagian Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra, ia menggantikan posisi Yessy Triyani yang dirotasi menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Rehabilitasi Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko.



“Yulianto Saputra dan Vivi Novriani, belum hadir dan akan dilantik besok (hari ini),” ujar Sekkab Mukomuko, Drs Marjohan.

Selain itu, Sekkab juga melantik tujuh pejabat eselon IV lainnya di SK-kan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil atas nama Menteri Dalam Negeri RI, yakni Yulia Pita dilantik sebagai Kepala Seksi Pendataan Penduduk Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

Husni Halimah menjabat Kepala Seksi Kerjasama Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan. Depi Nafriadi Kepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan Bidang Penggelolaan Informasi Administrasi Kependudukan. Selanjutnya, Deni Kaprina dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Zharfanisa Nabila Moedjidjat sebagai Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Gusnaini Kepala Seksi Perkawinan dan Perceraian Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil dan Arjamiaty dilantik sebagai Kepala Seksi Kelahiran Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil.

“Tujuh PNS Pemkab Mukomuko di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini. SK-nya dari Mendagri, dan ini sudah cukup lama diusulkan dan kita lantik bersama dengan pejabat eselon lainnya,”ujarnya.

Menurut Sekkab, mutasi jabatan merupakan bagian untuk memotivasi percepatan seluruh kegiatan yang telah diprogramkan Pemkab Mukomuko. Bupati menginginkan,seluruh rencana kegiatan dapat berjalan lancar tanpa adanya masalah dan kendala. “Mutasi ini salah satu percepatan realisasi seluruh kegiatan. Pak Bupati cepat melakukan evaluasi agar program yang sudah lama siap dapat segera mungkin dilaksanakan,”katanya.Sekkab menginstruksikan pejabat yang dilantik segera melakukan serah terima jabatan dan menjalankan tugas semaksimal mungkin.(900)