Ka.Kanwil Kemenag Tinjau Pembangunan 10 KUA di Mukomuko

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas, SH,MH meninjau langsung proses pembangunan sepuluh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di wilayah Kabupaten Mukomuko, berjarak sekitar 200 KM dari Kota Bengkulu, belum lama ini.

Ka.Kanwil yang juga didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko, Drs.Hamdani, M.Pd itu, selain meninjau pembangunan KUA juga meninjau proses pembangunan rumah dinas Kepala Kantor Kemenag Mukomuko yang terletak tidak jauh dari Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko.

“Saya berharap pembangunan sepuluh KUA dan rumah dinas ini dapat selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan dan dikerjakan sesuai dengan bestek,” katanya saat meninjau proses pembangunan KUA.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. Hamdani, M.Pd menyampaikan rasa bahagianya karena proses pembangunan telah berjalan. Bahkan di KUA Kecamatan Penarik, beliau mengutarakan terimakasih kepada aparat desa dan kecamatan yang telah memberikan lokasi yang ideal untuk pembangunan balai nikah di kecamatan ini.

“Saya atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam memberikan lokasi pembangunan balai nikah ini. Kami juga menitipkan Kepala KUA dan staf yang ada di sini agar dapat bekerjasama dalam urusan kedinasan dan senantiasa harmonis dalam urusan sosial masyarakat,’’ ujarnya.

Ia berharap dengan dibangunnya gedung baru bagi 10 KUA kecamatan pemekaran ini, kinerja Kepala KUA dan Stafnya dapat menjadi lebih baik lagi. Pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi, jangan sampai masyarakat kecewa dengan pelayanan KUA. Pasalnya sumber dana pembangunan balai nikah dari APBN yang merupakan sumbangsih seluruh masyarakat Indonesia.

Proses pembangunan 10 KUA di Kabupaten Mukomuko dilaksanakan mulai 19-20 September 2012 yang lokasinya di Kecamatan Air Rami, Kecamatan Malin Deman, Kecamatan Sungai Rumbai, Kecamatan Teramang Jaya, Kecamatan Penarik, Kecamatan Selagan Raya, Kecamatan V Koto, Kecamatan Air Manjunto, Kecamatan XIV Koto dan Kecamatan Air Dikit.(humas kemenag bkl)