K3SD Sukseskan Bengkulu Run dan Senam Sehat

YouTube video

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) menggelar rapat koordinasi guna mensukseskan memeriahkan Bengkulu Run dan senam sehat massal, di ruang rapat surat kabar Bengkulu Ekspress, kemarin (21/2). “Kita siap memeriahkan dan mensukseskan program Bengkulu Run dan Senam Massal, ” ungkap ketua K3SD, Tunsia Aini S.Pd diamini sekretaris A. Salim.

Bengkulu Run digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bengkulu ke-300 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bengkulu kerjasama surat kabar Bengkulu Ekspress. Dan rapat koordinasi membahas terkait teknis pelaksanaan serta pengerahan massa dari kalangan pelajar. K3SD akan gencar melakukan sosialisasi pada ratusan sekolah dasar baik negeri dan swasta.

Kita targetkan ratusan bahkan ribuan siswa dari kalangan pelajar bisa ikut andil meramaikan acara ini. “K3SD akan gencar sosialisasi ini ke 120 an sekolah negeri dan swasta kota Bengkulu, diimbau untuk mengirim perwakilan siswa/siswinya, ” katanya.



Menurutnya program Bengkulu Run dan senam massal sangat baik dikembangkan, dan sudah menjadi bagian pembelajaran sebagai ajang pencarian bibit atlet. Sementara itu panitia Bengkulu Run yang diwakili, Firdaus menuturkan kerjasama dengan K3SD sudah beberapa kali diselenggarakan.

Dan lomba Bengkulu run dan senam sehat juga melibatkan dari para peserta dikalangan pelajar khususnya Sekolah Dasar. Banyak dampak positif , selain peserta bisa sehat peserta juga berpeluang meraih hadiah puluhan juta.

Kategori yang diperlombakan yaitu 10 K nasional yang dapat dikuti atlet lari putra dan putri se-Indonesia dengan memperebutkan 115 jua. Kategori daerah 10 K dan dengan total Rp 48 juta dan kategori 5 K utuk elajar dengan hadiah rp 22,5 juga disediakan dorprize 2 unit rumah, dan hadiah menarik lainnya. “Pendaftaran 1 Februari hingga 5 Maret, Firdaus optimis pada puncak pelaksanaan, anak-anak akan sangat antusias, memeriahkan event ini, ” tutupnya. (247)