K-Pop Laris Manis, Sehari Tiga Bintang Menyerbu Indonesia

DEMAM gelombang Korea menyerang promotor musik Indonesia. Mereka berlomba-lomba mendatangkan artis Negeri Ginseng itu. Kemarin saja ada dua pertunjukan artis K-pop pada waktu hampir bersamaan dan satu jumpa pers yang dilakukan di tempat publik.
Jakarta diserbu oleh artis-artis Korea. Yang terjadi kemarin (3/11) makin menunjukkan itu. Tak cukup satu. Tapi, tiga. Ada show Wonder Girls dan Kim Jae Joong (personel boyband JYJ) serta jumpa pers Lee Seung Gi (aktor dalam serial My Girlfriend is A Gumiho).

Wonder Girls menggelar pertunjukan Wonder World Tour 2012 di Tennis Indoor Senayan tadi malam. Pada waktu yang sama, Kim Jae Joong menjumpai penggemarnya di Mata Elang International Stadium (MEIS). Beberapa jam sebelumnya Lee Seung Gi diserbu penggemar sebelum melakukan jumpa pers di Mal Taman Anggrek untuk tampil keesokan hari di tempat yang sama.

Ketiganya memiliki penggemar masing-masing. Tapi, Wonder Girls mungkin bisa dibilang lebih dikenal oleh umum. Lagu mereka yang berjudul Nobody cukup ngehit. Apalagi, dengan gerakan tari serta tepukan tangan Yenny, Yubin, Lim, Sun, dan Sohee ketika menyayikan lagu itu dalam klip video. I want nobody nobody but you… prok prok, begitu biasanya lagu itu dinyanyikan. Kata prok-prok diucapkan menggambarkan tepukan tangan di klip.

Sebelum konser, lima perempuan cantik itu melakukan jumpa pers di Songket Room, Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta. Kelimanya jago berbahasa Inggris sehingga tanya jawab bisa dilakukan dengan bahasa tersebut. Untuk konser pertama di Indonesia, girlband yang berhasil menembus Billboard Hot 100 Chart pada 2009 ini menyiapkan list lagu dan outfit spesial.

’’Kalian tahu, ini adalah konser pertama kami. So excited. Jadi kami siapkan semua untuk kalian,’’ kata Sun. ’’Tentu saja kami membawakan lagu lama hingga yang baru,’’ lanjutnya.

Yenny menambahkan, pihaknya menyanyikan 20 lagu yang sudah dipilih. Kelima personel Wonder Girls ini ramah dan komunikatif. Mereka tidak terlihat jaim. Sesekali mereka berlima saling sahut menambahkan jawaban. Ketika ditanya komentarnya soal keberhasilan mereka menembus chart Billboard, Yenny bilang bahwa itu merupakan kebanggaan.

’’Senang lah pastinya. Wow. kejadian juga ya bisa masuk (chart Billboard). Bersyukur sekali kami sebagai wonder girls,’’ jawabnya.

Setelah tiga show itu berakhir pekan ini, masih ada beberapa bintang K-pop lain yang akan datang setidaknya sampai akhir tahun ini. Bulan ini akan ada girlband papan atas 2NE1. Psy juga disebut akan ber-Gangnam Style di Jakarta. Lalu, boyband 2PM kembali untuk konser kali kedua pada Desember. (jan/dim/c4/ayi)