Juventus Unggul 1-0 dari Siena

juventusJuventus mampu unggul 1-0 di babak pertama saat menjamu Siena dalam lanjutan Serie A Italia di Turin, Minggu (24/2) malam WIB.

Meski tampil di kandang lawan, Siena justru mampu memberi sedikit kejutan sesaat setelah kick-off dibunyikan. Alessandro Rosina sempat memberi tes untuk Gialuigi Buffon dengan sebuah crossing yang cukup berbahaya, namun bola mampu diantisipasi.

Peluang pertama Juve didapat pada menit kelima. Sebuah crossing datar dari pojok lapangan menghampiri Mirko Vucinic, namun pemain asal Montenegro itu gagal memanfaatkan bola dengan baik. Dua menit berselang, giliran Sebastian Giovinco yang memiliki peluang usai menerima umpan Andrea Pirlo, namun usahanya masih melebar.

Pada menit ke-15, Stephan Lichtsteiner melakukan pergerakan apik di sisi kanan dan bermain satu-dua dengan Vucinic sebelum melepaskan tendangan yang masih melebar di atas mistar gawang.

Lichtsteiner akhirnya membawa tuan rumah unggul pada menit ke-30. Berawal dari penetrasi Vucinic yang berusaha memasuki kotak penalti, meski sempat dikawal Pegolo, namun bola mampu menghampiri Lichtsteiner, yang dengan mudah mengarahkan bola ke pojok gawang.

Meski sudah unggul, Juve masih terus melancarkan serangan. Lagi-lagi, Vucinic menebar ancaman. Dua menit usai gol tadi, sang striker bekerjasama dengan Asamoah, yang akhirnya berujuang pada kiriman bola untuk Paul Pogba. Sayang, sepakan pemain terakhir masih tepat mengarah pada dekapan Pegolo.

Pada menit ke-43, Giovinco kembali memiliki peluang, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih melebar. Hakim garis kemudian mengangkat bendera pertanda sang striker sudah terjebak off-side usai menerima umpan dari Vucinic.(**)