Juventus Singkirkan Milan dari

juventus2JUVENTUS kembali menunjukkan mental juara. Tertinggal lebih dulu di awal pertandingan, tim berjuluk Nyonya Tua itu berhasil membalik keadaan dan mengalahkan AC Milan 2 -1 dalam babak perempat final Coppa Italia di Juventus Stadium, Turino Kamis (10/1). Juventus pun berhak melaju ke babak semifinal.

Perjuangan Juventus tidak mudah. Di menit ke 6 suporter Juventus yang memenuhi stadion terhenyak dengan gol cepat yang dilesakkan Stephen El Shaarawy. Gol tersebut berawak dari umpan Kevin Prince Boateng.

Namun anak asuh Antonio Conte tak menyerah. Mereka terus menyerang pertahanan AC Milan. Usaha tersebut membuahkan hasil di menit 13. Sebastian Giovinco yang berhasil memanfaatkan tendangan bebas membuat tuan rumah menyamakan kedudukan.

Hingga turun minum, skor imbang masih bertahan. Begitu pula hingga penghujung babak kedua. Tak ada tim yang berhasil membobol gawang lawannya. Alhasil perpanjangan waktu dilakukan untuk mencari pemenang.

Adalah Vucinic yang membuat Juventus unggul 2-1 atas tim tamu. Pemain asal Italia itu tak menyia-nyiakan umpan Giaccherini.Jual beli serangan terus berlanjut. Namun skor tak beranjak hingga akhir pertandingan.

Dengan begitu, klub asal kota Turino itu melaju ke Semifinal. Di babak tersebut mereka akan bertemu dengan tim kuat lainnya. Yakni Lazio. (boy/mas/jpnn)

Susunan pemain
Juventus:
30-Marco Storari; 4-Martin Caceres, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner (11-Paolo De Ceglie 84); 12-Sebastian Giovinco (9-Mirko Vucinic 65), 39-Luca Marrone (21-Andrea Pirlo 77), 23-Arturo Vidal, 33-Mauricio Isla; 24-Emanuele Giaccherini, 32-Alessandro Matri

Milan: 32-Alessandro Matri; 2-Mattia De Sciglio, 5-Philippe Mexes, 13-Francesco Acerbi; 10-Kevin-Prince Boateng, 18-Riccardo Montolivo, 20-Ignazio Abate, 23-Massimo Ambrosini (12-Bakaye Traore 90+1), 28-Urby Emanuelson (22-Bojan Krkic 71), 92-Stephan El Shaarawy; 11-Giampaolo Pazzini (19-M’baye Niang 71)

Wasit: Paolo Silvio Mazzoleni