Juve Kembali Ditahan Imbang

Juventus kembali bermain imbang di Liga Champions. Bertandang ke Parken Stadion menghadapi Nordsjaelland, Juventus mendulang hasil 1-1, Selasa atau Rabu (24/10) dini hari WIB.

Sepanjang babak pertama, Juventus lebih banyak memperoleh peluang mencetak gol. Berturut-turut, kesempatan Paolo de Ceglie, Arturo Vidal, dan Andrea Pirlo pada 10 menit babak pertama gagal berbuah gol.

Memasuki 20 menit pertandingan, Nordsjaelland mulai bisa mendapatkan peluang. Tembakan Kasper Lorentzen membuat kiper Gianluigi Buffon bersusah payah untuk menyelamatkan bola. Tuan rumah gagal memanfaatkan peluang untuk membuka skor.

Kolaborasi Sebastian Giovinco dan Alessandro Matri di lini depan Juventus belum terlihat padu. Alhasil, kerja sama Giovinco dan Matri kerap kandas dengan mudah oleh barisan pertahanan Nordsjaelland. Pertandingan babak pertama pun berkesudahan tanpa gol.

Setelah turun minum, Nodrsjaelland membuat kejutan. Pada menit ke-51, wakil Denmark itu membuka keunggulan melalui tembakan bebas Mikkel Beckmann. Ini merupakan gol perdana Nodrsjaelland di Liga Champions.

Gol dari Nodrsjaelland membuat Juventus terlecut semangatnya. Tak ingin malu dari debutan Liga Champions itu, “La Vecchia Signora” kembali mencoba melancarkan serangan berbahaya.

Namun, Matri sepertinya bermain di bawah performa. Beberapa kali Matri gagal memaksimalkan peluang mencetak gol. Alhasil, pada menit ke-67, Juventus mengganti Matri dengan Mirko Vucinic.

Masuknya Vucinic benar-benar memberi pertolongan untuk Juventus. Sepuluh menit jelang bubaran, penyerang Montenegro itu sukses menyamakan kedudukan seusai meneruskan umpan silang Mauricio Isla.

Pertandingan pun berakhir 1-1. Ini merupakan hasil imbang ketiga yang diterima Juventus dalam tiga laga Liga Champions musim ini. Sementara Nordsjaelland meraih poin pertamanya di Liga Champions.(**)