Jurnalis MC Kota Raih Juara 3 Tulisan Feature Terbaik

perhargaan (1)
IST/BE
Jurnalis Media Center Kota Bengkulu Nugroho Tri Putra meraih Juara 3 Tulisan Feature Terbaik

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Jurnalis Media Center Kota Bengkulu Nugroho Tri Putra meraih Juara 3 Tulisan Feature Terbaik dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Konten Untuk Peningkatan Kompetensi Jurnalis Media Center Daerah yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI di Hotel Kuta Paradiso, Bali, kemarin (26/04).

Feature berjudul Menyambung Nafas dengan Berjualan Kipas berhasil menyisihkan 40 karya tulisan feature dan hard news dari 84 jurnalis media center daerah yang mengikuti kegiatan ini. “Setiap karya yang ditulis dari hati, Insya Allah akan menghasilkan prestasi,” ujar Nugroho ketika diwawancarai usai menerima Piagam Penghargaan.

Disampaikannya pula bahwa melalui Bimtek ini kompetensi dari jurnalis media center (MC) yang dikelola oleh Dinas Kominfo disetiap daerah diharapkan dapat semakin berkembang. “Semaksimal mungkin kami berupaya berkontribusi dalam memproduksi feature dan berita yang berkualitas dalam menyampaikan informasi kepada publik,” kata Nugroho yang juga menjabat Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Informasi Publik.

Sebelumnya, penyerahan Piagam Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Artistik dan Foto Media Indonesia Hariyanto.  Empat puluh karya tulisan dalam bentuk feature dan berita itu merupakan penugasan liputan berdurasi 2,5 jam dari 3 dewan juri kepada 84 jurnalis media center daerah. Ketiga dewan juri tersebut adalah Kepala Divisi Artistik dan Foto Media Indonesia Hariyanto, Editor Kompas.com J. Heru Margianto, dan Jurnalis Media Indonesia Biro Provinsi Bali Arnold Dhae.

Untuk diketahui, Bimtek ini diselenggarakan sejak hari Rabu (25/4) sampai Jumat (27/4) dengan menghadiri pemateri dari Redaktur Portal Berita InfoPublik.id dan praktisi media dari Kompas.com, serta Media Indonesia. (805/rls)