Jurnalis Bengkulu Dibekali Pengetahuan Tentang Covid-19

FOTO IMAN/BE – Puluhan jurnalis ikuti kegiatan meningkatkan kapasitas pengetahuan jurnalis tetang Covid-19 di aula Makodim 0407, Sabtu (6/06).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wartawan atau jurnalis yang bertugas meliput tentang wabah covid-19  harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai covid-19. Hal itu terangkum dalam Panduan Peliputan Wabah Covid-19 yang dikeluarkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Selasa (7/4) di Jakarta.

Untuk itu, Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kesehatan Kota Bengkulu membekali pengetahuan para jurnalis tentang covid-19.

Kegiatan dilakukan di aula Makodim 0407 Bengkulu, Sabtu (6/06), dengan diikuti Dandim Kolonel Infanteri Uchi Cambayong, Wakapolres Kompol Hendri Saputra, Kadinkes Kota Susilawati, Asisten I Pemkot Bengkulu Bujang HR mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan, yang masing-masing memberi materi tentang pencegahan serta penanganan penularan covid-19 kepada puluhan jurnalis di Kota Bengkulu.

Bujang HR mengatakan, peran jurnalis di tengah wabah covid-19 dapat menginformasikan perkembangan covid-19 dan memberi edukasi ke masyarakat tentang hal-hal yang menuntun masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat. Serta tidak membuat takut masyarakat agar bisa menjalani hidup dengan sehat dan normal kembali.

” Pemerintah berharap berita-berita yang disajikan ke masyarakat adalah berita yang akurat, bukan yang menghujat dan mencaci, tapi yang mengedukasi masyarakat dalam menangani Covid-19. Kami ucapkan terima kasih kepada jurnalis di Kota Bengkulu yang sudah menyajikan berita akurat dan terpercaya. Kami berharap terus bersinergi dengan pemerintah,” kata Bujang.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan jurnalis tetang Covid-19. Serta memfilter informasi yang didapat dilapangan mana yang harus disampaikan dan mana yang tidak harus disampaikan karena bisa berdampak memperburuk keadaan, membuat panik dan membuat gaduh masyarakat.(Imn)