Juri JPI Diminta Profesional

APRIZAL/Bengkulu Ekspress Kepala Dispora Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer menyematkan tanda peserta seleksi JPI tingkat Kabupaten Bengkulu Utara, kemarin (13/6).

28 Peserta Bersaing Ketat

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat Kabupaten Bengkulu Utara resmi dibuka, kemarin (13/6) di Wisma Atlet Arga Makmur.  Sebanyak 28 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan bersaing untuk melanjutkan seleksi tingkat provinsi pada 30 Juni hingga 4 Mei mendatang.



Juri 3 orang yang berasal dari perwakilan Persatuan Pemuda Muslim Indonsia (PPMI) Kabupaten Bengkulu Utara dan Provinsi Bengkulu, Dispora Bengkulu Utara dan perwakilan Sanggar Bengkulu Utara. Kepala Dispora Bengkulu Utara Hendri Kisinjer, dalam sambutannya mengatakan seleksi ini harus bersifat independen, tidak bersifat nepotisme dan memihak, harus netral, jujur dan adil, agar tidak menimbulkan prasangka tidak diinginkan oleh para peserta lainnya.

“Kepada para peserta apabila menemukan sesuatu yang menurut kalian ada kecurangan atau tidak adil dalam seleksi ini, agar kiranya dapat melaporkan langsung kepada saya,” kata Hendri.

Hendri menambahkan, dalam seleksi ini akan diambil sebanyak 8 orang yang akan mewakili Kabupaten BU untuk mengikuti seleksi ke tingkat Provinsi pada 30 Juni mendatang, hingga ke tingkat Nasional. “Saya harap yang terpilih nanti, agar dapat membawa nama baik Bengkulu Utara, baik ditingkat provinsi maupun ke tingkat Nasional nantinya,” pungkasnya.(127)