Juri Harus Profesional

ARY/Bengkulu EkspressBupati Rejang Lebong saat melantik juri yang akan bertugas dalam sejumlah perlombaan dalam rangka peringatan hari Jadi Kota Curup Selasa (11/6) kemarin. Dalam kesempatan tersebut bupati mengingatkan para juri untuk mengedepankan profesionalisme.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi melantik dewan juri yang akan bertugas dalam pelaksanaan peringatan HUT Kota Curup ke-139. Dalam kesempatan tersebut bupati mengingatkan para dewan juri yang bertugas untuk mengedepankan profesionalisme.

“Saya harap dalam menjalankan tugasnya sebagai dewan juri dalam sejumlah perlombaan dalam rangka HUT Curup ini, para juri harus bekerja dengan mengedepankan profesionalisme,” pesan bupati usai melantik dewan juri di ruang pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (11/6) kemarin.

Dijelaskan bupati, yang ia maksud profesionalisme yaitu selalu mengedepankan objektivitas dalam memberikan penilaian terhadap para peserta perlombaan. Jangan sampai dalam kegiatan tersebut sudah ada kerjasama atau kongkalikong antara peserta dengan dewan juri. Karena menurut bupati, semakin profesional para dewan juri maka akan semakin berkualitas dari perlombaan yang dilaksanakan.



“Dengan profesinalnya dewan juri, maka nantinya HUT Kota Curup ini benar-benar menghasilkan pemenang yang berkualitas,” tambah bupati.

Para dewan juri dituntut untuk profesional dalam menjalankan tugasnya, karena menurut bupati tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan lomba tersebut akan diikuti oleh orang-orang terdekat dari dewan juri, bahkan menurutnya tidak menutup kemungkinan juga diikuti oleh keluarga pejabat termasuk keluarga Bupati Rejang Lebong sendiri. Namun bupati mengingatkan agar para juri tidak melihat kedekatan atau keluarga siapa namun benar-benar menilai dengan objektif sehingga benar-benar menghasilkan pemenang yang berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengungkapkan sama dengan peringatan HUT Kota Curup sebelum-sebelumnya, dalam pelaksanaan HUT Kota Curup tahun ini juga mengedepankan dan mengangkat budaya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, sehingga sebagian besar perlombaan yang dilakukan terkait dengan kebudayaan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan dalam memperingati hari jadi Kota Curup tersebut antara lain lomba protokoler, lomba balita sehat, lomba B2SA, lomba batik pei ka ga nga, lomba bekulo, lomba festival band dan berbagai jenis lomba lainnya.

“Moment peringatan HUT Kota Curup ini adalah moment kita untuk terus mengangkat dan mengenalkan kebudayaan yang ada di Rejang Lebong, sehingga kebudayaan yang ada di Rejang Lebong ini akan semakin dikenal,” demikian bupati.

Selain dihadiri Bupati Rejang Lebong, pelantikan dewan juri yang akan bertugas dalam sejumlah perlombaan dalam rangka peringatan hari jadi Kota Curup, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM, Asisten I Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong serta sejumlah kepala OPD dan Camat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(251)