Juni, Ujian Kenaikan Kelas

APRIZAL/BE
Sekdispendik BU Bambang Pramana Budi

ARGA MAKMUR, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) BU menyatakan bahwa untuk ujian kenaikan kelas untuk tingkat SD dan SMP di Kabupaten BU akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni atau tepatnya sesuai dengan jadwal masuk sekolah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dispendik, BU Agus Haryanto melalui Sekdispendik, Bambang Pramana Budi saat dikonfrimasi awak media.

“Sesuai dengan jadwal masuk pada tanggal 2 Juni mendatang, untuk ujian kenaikan kelas untuk tingkat SD dan SMP di Kabupaten BU akan dilaksanakan selama dua pekan,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, bahwa jadwal ini bisa berubah dikarenakan hingga saat ini pihaknya belum menerima surat edaran baru dari pemerintah daerah, apakah masa perpanjangan libur sekolah diperpanjang atau tidak.

“Jadi apabila tidak adanya surat edaran baru dari pemerintah daerah, untuk pelaksanaan ujian kenaikan kelas akan di mulai pada bulan Juni mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang menuturkan, bahwa untuk ujian kenaikan kelas ini tetap dilakukan dengan sistem dalam jaringan (Daring). Akan tetapi hal tersebut berlaku untuk di tingkat SMP sedangkan untuk tingkat SD akan dilakukan secara biasa, hal ini dikarenakan dengan sarana dan prasarana terbatas.

“Tetap untuk mekanisme ujian dengan sistem daring, akan tetapi untuk ditingkat SD karena sarana dan prasarana terbatas, untuk ujian nanti akan dikoordinir oleh gurunya langsung ke wali murid bisa melalui Whatsapp atau pun diantar langsung,” tandasnya. (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*