Juni, Proyek DAK Teken Kontrak

duit
foto : ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Semua proyek pembangunan di Kabupaten Kepahiang 2019 dengan anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ditargetkan teken kontrak pertengahan Juni. Sehingga, usai lebaran nanti proyek pembangunan gedung dan jalan di seluruh OPD bisa dilaksanakan secara serentak.



Kabag Pengadaan Barang dan Jasa ULP Kepahiang, Feri Irawan ST mengatakan, teken kontrak kegiatan harus cepat dilaksanakan, supaya tidak ada keterlambatan pengerjaan paket di wilayah Kepahiang.  “Untuk lelang sudah mulai, kita sudah menargetkan jika minggu kedua Juni. Proyek dengan anggaran DAK sudah bisa teken kontrak,” tegas Feri Irawan, Jum’at (9/5).

Menurutnya, pengerjaan paket kegiatan dengan anggaran besar, seperti pembangunan jalan hotmix Dinas Pekerjaan Umum (PU), pembangunan pasar Dinas Perdagangan Koperasi UKMK harus segera dimulai. Karena jika dilaksanakan jelang akhir tahun dikhawatirkan pekerjaan tidak selesai tepat waktu.  “Kita tahu semua, jika di daerah kita kalau bulan-bulan jelang akhir tahun kerap hujan. Jadi pertimbangan cuaca juga jadi perhatian supaya pekerjaan berjalan dengan baik,” ungkap Feri.

Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pekerjaan Umum 2019 sebesar Rp 29,2 miliar. Anggaran tersebut disalurkan untuk lima item kegiatan pembangunan sesuai dengan usulan yang diajukan PU tahun lalu. Sebagai peningkatan sarana dan prasarana umum masyarakat Kabupaten Kepahiang. Yakni untuk Air Minum Rp 3,2 miliar, sanitasi Rp 1,1 miliar serta irigasi Rp 3,5 miliar, jalan dan jembatan Rp 19.05 miliar. (320)