Juni, Messi Dilatih Mourinho

mourinho messiMantan gelandang timnas Jerman, Michael Ballack, menyatakan gantung sepatu pada Oktober 2012. Menurut Football Espana, Ballack akan meresmikan pengunduran diri dari dunia sepak bola itu dengan menggelar laga persahabatan, 5 Juni 2013.

Ballack disebut mengatur supaya pertandingan itu menampilkan dua tim, yaitu tim berisi pemain yang pernah bermain satu tim dengannya dan pemain yang pernah menjadi lawannya sepanjang kariernya. Tidak disebutkan kapan dan di mana pertandingan persahabatan itu akan digelar.

Ballack disebut mengundang penyerang Barcelona untuk tampil di kubu tim berisi pemain yang pernah menjadi lawannya dan Messi disebut menerima undangan tersebut.

Ballack, yang pernah bermain untuk Bayer Leverkusen, Bayern Muenchen, dan Chelsea itu, juga disebut telah meyakinkan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, untuk melatih tim Messi.

Pemain lain yang disebut diundang dan bakal hadir adalah Frank Lampard, Didier Drogba, Mesut Ozil, Bastian Schweinsteiger, dan Ashley Cole.

Namun, jika benar Messi juga turut diundang Ballack untuk berpartisipasi dalam skuad asuhan Mourinho itu, jelas laga tersebut akan berlangsung menarik. Maklum saja, selama ini hubungan “The Only One” dengan Messi memang kurang harmonis.

Sejak melatih Madrid, Mourinho kerap mengeluarkan pernyataan yang membela anak asuhnya, Cristiano Ronaldo, yang merupakan rival Messi pada perebutan gelar pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir ini.(**)