Junaidi Kades Terpilih Manggul

TES: Dua calon Kades Manggul saat mengikuti tes tertulis di kantor Desa Manggul, Rabu (30/6).

MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah hasil penghitungan surat suara, perolehan dua calon Kades Manggul antara Hoteman Azarodi dengan Junaidi sama-sama memperoleh 145 suara. Kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis. Dari hasil tes tertulis tersebut, Junaidi berhasil menjawab soal paling banyak yang benar. Sebab dari 50 soal pilihan ganda, jawabannya yang benar sebanyak 43 soal. Sedangkan jawaban Hoteman jawabannya yang benar sebanyak 41 soal atau selisih dua.

“Dari hasil tes tertulis ini, maka pemenang Pilkades Desa Manggul yakni Junaidi,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa BS, Hamdan Syarbaini SSos.

Dijelaskan Hamdan, soal tersebut sangat rahasia sebanyak 50 soal. Dalam pembuatannya diawasi aparat kepolisian, lalu disimpan di kantor polisi, setelah itu baru dibawa ke kantor desa, Rabu (30/6) pagi sesaat sebelum tes tertulis digelar. Tes tertulis digelar selama satu jam di kantor desa Manggul, setelah itu langsung dikoreksi bersama dan saat itulah langsung diketahui pemenangnya.

“Tes tertulis ini benar-benar transparan dan hasilnya langsung diketahui tidak lama setelah tes tertulis selesai,” imbuhnya.

Untuk jadwal pelantikan, sambung Hamdan pihaknya masih menunggu penyelesaian sengketa Pilkades di desa lain. Sebab ada 5 desa yang masih bersengketa yakni Muara Danau, Air Sulau, Sukajaya, Padang Serasan dan Pasar Pino.

“Untuk desa yang masih bersengketa, Kamis (1/7), kami akan kumpulkan semua panitia Pilkades untuk diketahui permasalahannya, waktu pelantikan kades terpilih nanti sekitar Agustus atau September 2021,” terang Hamdan.

Hoteman Azarodi saat dikonfirmasi mengaku legowo atas hasil tersebut. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Manggul yang mendukungnya selama ini. Dirinya juga mengaku siap mendukung Kades terpilih.

“Saya terima hasil Pilkades ini, saya siap mendukung Kades terpilih,” ujarnya.

Sementara itu, Junaidi selalu pemenang Pilkades Desa Manggul mengaku siap merangkul semua pihak dan dia juga mengaku siap bekerja sama dengan lawannya yang ikut Pilkades tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan Pilkades di desa kami ini, mohon dukungannya agar saya bisa mengemban amanah ini dengan baik,” ujar Junaidi. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*