Jumlah KPM Seluma Berkurang

Pihak Dinas Sosial Seluma menunjukan stiker yang akan dipasang di rumah penerima KPM.

TAIS, Bengkulu Ekspresss – Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 14 kecamatan Kabupaten Seluma dalam program rastra mengalami pengurangan.

Dari sebelumnya sebanyak 16366 KPM menjadi 14854 KPM, sehingga berkurang sebanyak 1512 KPM. “Pengurangan ini setelah PKM menolak dan sudah mampu serta alasan lainnya yang tidak ingin dipasangan stiker,” tegas Plt Kepala Dinas Sosial Seluma, Herman MPd Melalui Kabid Pencanangan Fakir Miskin, Herman SSos kepada wartawan.

Dijelaskannya, pemasangan stiker terhadap KPM ini juga bagian program pemerintah untuk mengetahui siapa saja penerima KPM. Dalam stiker ini juga bertuliskan program bantuan sosial, seperti PKH, BPNT/Sembako, KIP, KIS- PBIJK, gas dan listrik subsidi.

“TKSK kita melakukan pemasangan ini, juga sekaligus melakukan verifikasi kembali terhitung dari awal tahun 2020 ini,” ujarnya.

Disampaikannya, pemasangan stiker sejauh ini terus dilakukan oleh TKSK yang ada di kecamatan Kabupaten Seluma. Selain itu, petugas petugas juga melakukan pemantauan akan stiker yang sudah terpasang di dinding rumah KPM, agar tidak dicopot.

“Stiker yang sudah terpasang tetap dalam pantauan, agar tidak disobek ataupun dicopot,” ujarnya.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*