Jumat, Pimpinan Definitif DPRD Provinsi Bengkulu Dilantik

Wakil ketua sementara DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah saat diwawancarai bengkuluekspress.com

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu masa jabatan 2019- 2024, akan dilakukan pada rapat paripurna, Jumat (4/10). Hal itu dikatakan Wakil Ketua sementara Samsu Amanah kepada Bengkuluekspress.com, Selasa (1/10).

“Ahamdulillah SK pimpinan definitif hari ini sudah ada jawaban dari Kemendagri. Sehingga pimpinan sementara hari ini sudah memutuskan untuk melaksanakan paripurna pelantikan pimpinan definitif yaitu tanggal 4 Oktober hari Jumat,” ungkap politisi Golkar itu.

Samsu menambahkan, usai pimpinan definitif dilantik, selanjutnya Senin (7/10) langsung pembentukan alat kelengkapan dewan. Dari masing-masing fraksi menunjuk siapa saja di komisi- komisi.

“Untuk pemilihan pimpinan AKD itu sendiri, anggota berembuk untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua dan sekretaris,” pungkas Samsu.

Adapun nama-nama yang diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI untuk didefinitifkan, yaitu Ihsan Fajri SSos dari PDIP sebagai Ketua, Samsu Amanah SSos dari Golkar menjadi Waka 1, H Suharto SE MBA dari Gerinda sebagai Waka ll dan Hj Erna Sari Dewi SE dari Nasdem sebagai Waka lll.(HBN)