Jumat, Pemprov Bengkulu Gelar Salat Minta Hujan

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, mengagendakan pelaksanaan Salat Istisqa atau salat meminta hujan di Lapangan Masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu, Jumat (27/9/19).Salat Istisqa digelar terkait kemarau panjang yang terjadi di sejumlah kota/kabupaten di Provinsi Bengkulu. Hingga membuat warga kesulitan mengakses air bersih. Bahkan kondisi sejumlah sungai di Bengkulu saat ini debit airnya terus menurun.

“Salat Istisqa kita laksanakan Jumat pagi (27/9/19). Nanti kita tidak hanya Salat Istisqa. Kita juga berdoa dan berzikir bersama,” ungkap Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri kepada Bengkuluekspress.com, Senin (23/9).

Lanjut Hamka, salat untuk meminta hujan ini dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Untuk imamnya, lanjut Hamka Pemprov, diserahkan dengan pengurus Masjid Raya Baitul Izzah. Sedangkan, khatibnya diserahkan pada MUI.”Kita berharap semua masyarakat bisa mengikuti Salat Istisqa ini. Karena, kita kan meminta untuk hujan, lebih banyak orang berdoa itu lebih bagus,” tutup Hamka. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*