Jum’at Pagi, Erwin-Gustianto Dilantik

Persiapan jalannya pelantikan bupati dan wakil Bupati Seluma terpilih.

TAIS, bengkuluekspress.com – Jika tidak ada kendala, Jum’at (26/2) pagi Erwin Octavian-Gustianto akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Seluma periode 2021-2024. Pelantikan direncanakan digelar secara virtual oleh Kemendagri. Pelantikan akan digelar di Gedung Daerah Serasan Seijoan, Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma.

Kabag Tapem Sekretariat Daerah Seluma, Dadang Kosasi mengatakan pelantikan dijadwalkan digelar pukul 14.00WIB di Gedung Daerah Serasan Seijoan.

“Ya, dijadwalkan Jum’at (26/2) pagi ini pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilu 9 Desember 2020 lalu, di gedung daerah secara virtual,” terangnya.

Pihaknya telah menggelar rapat terkait rencana pelantikan ini kata Dadang. Hari ini (23/2/2021) pihaknya baru saja rapat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk persiapan pelantikan Erwin Octavian-Gustianto ini.

“Rapat di Pemprov ini membahas tekhnis pelantikan. Jadi kami rapat di Pemprov Bengkulu,” kata Dadang.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Seluma terpilih ini digelar dengan protokol kesehatan Covid-19. Tamu undangan yang hadir juga dibatasi, demikian juga tempat juga telah diatur sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Tamu nanti ada dari timses dan pendukung, para kepala OPD dan juga keluarga inti bupati dan wakil bupati. Semua kita posisikan di tenda berbeda,” sampai Dadang.

Terpisah, Selasa kemarin Diskominfo kabupaten Seluma dan Humas Protokol Pemda Seluma tengah mempersiapkan jalannya pelantikan termasuk jaringan internet. Baik kesiapan gedung, jaringan internet serta kebutuhan jalannya pelantikan. Termasuk pakaian bupati serta wakil bupati beserta istri ikut di finalkan.

“Untuk internet untuk jaringan saat pelantikan tengah dipastikan dan kesanggupan. Termasuk memasang beberapa alat untuk memperlancar agar tidak ada kendala dalam pelantikan secara virtual ini,” imbuh Kepala Diskominfo Seluma H Hendarsyah SIp Mt. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*