Jumat,  Hasil SBMPTN Diumumkan

Pejabat Pemberi Informasi Ddaerah (PPID) Universitas Bengkulu (UNIB) Alimansyah SIP MPA
Pejabat Pemberi Informasi Ddaerah (PPID) Universitas Bengkulu (UNIB) Alimansyah SIP MPA

BENGKULU, BE – Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diumumkan hari ini, Jumat (14/8), pukul 15.00 WIB. Pengumuman kelulusan SBMPTN ini diupload di laman resmi LTMPT di http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Juga bisa dipantau melalui laman Universitas Bengkulu (UNIB).

Pejabat Pemberi Informasi Ddaerah (PPID) Universitas Bengkulu (UNIB) Alimansyah SIP MPA saat dikonfirmasi BE mengatakan, pengumuman kelulusan SBMPTN ini nantinya bakal diupload di laman resmi LTMPT di http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Juga bisa dipantau melalui laman Unib.

”Kuota calon Mahasiswa baru (Maba) yang dinyatakan diterima di UNIB melalui jalur SBMPTN sebanyak 40% dari 4.000-an seluruh daya tampung yang diterima UNIB,” kata Alimansyah.

Siswa yang lolos nanti bisa registrasi ulang secara online. Persyaratan daftar ulang juga bakal diumumkan di laman UNIB.

Bagi siswa yang belum lulus SBMPTN 2020, masih mendapat kesempatan mendaftar Seleksi Mandiri Masuk Pergurun Tinggi Negeri (SMMPTN). Peserta yang tidak lolos SBMPTN diminta untuk mengunduh sertifikat UTBK sehari setelah pengumuman 15 Agustus 2020, pada pukul 15.00 WIB. Nilai UTBK tersebut sebagai acuan untuk seleksi SMMPTN sebagai syarat bebas tes tertulis. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*