Jum’at, 10 Ribu Nasi Kotak Dibagi-bagikan di Masjid

Eko Agusrianto

BENGKULU, BE – Program Pemerintah Kota Bengkulu untuk membagikan 10 ribu nasi kotak gratis ke setiap rumah ibadah, rencananya akan dimulai Jumat 8 Januari (besok). Dalam mensukseskan hal ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk terlibat dan ikut menyumbangkan di masjid-masjid terdekat di kantor masing-masing.
” Semua diharapkan berpartisipasi, dan paling penting yang ditekankan pak Walikota, para pejabat/ASN kota agar turut mensukseskan ini karena program ini semacam suatu ibadah,” ujar Kepala Dinas Kominfo kota, Eko Agusrianto, kemarin (6/1).
Eko menjelaskan meski program ini akan dimulai namun belum dapat dijamin terlaksana secara sempurna, karena tahap awal akan dicoba dulu di beberapa masjid yang ada di setiap kecamatan. Kemudian akan terus disempurnakan sampai akhirnya program bisa berjalan dengan baik dan dapat dilaksanakan secara rutin setiap dalam nuansa Jumat barokah.
” Secara bertahap akan kita tingkatkan,” ucapnya.
Tak hanya masjid, program ini juga berlaku di rumah ibadah agama lainnya seperti Gereja maka akan dibagikan nasi kotak setiap hari minggu, begiti juga dengan agama lain dan disesuaikan dengan pelaksanaan ibadah mereka.
Selain keterlibatan Pemerintah kota, Baznas dan ASN pihaknya juga membuka semacam donasi bagi pihak-pihak lainnya yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ibadah tersebut. Bisa membantu secara langsung dengan membagikan nasi kotak ke rumah ibadah atau berpartisipasi melalui sumbangan dana yang dapat ditransfer ke rekening Baznas Kota Bengkulu.
” Masyarakat umum seluruh kalangan bisa ikut berpartisipasi ke semua masjid atau rumah ibadah lainnya,” terang Eko.
Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurrahman Alkaf mengatakan program ini menjadi terobosan baru dalam kegiatan Baznas Kota Bengkulu yang bisa merangkul para ekstrovert dalam menjalin hubungan sosial.
” Kita mengajak masyarakat untuk mengambil bagian dalam kegiatan sedekah. Dengan memberi makan orang-orang yang kurang beruntung, di masa pandemi covid-19 ini.
Sehingga, bersedekah berjamaah ini mudah-mudahan Allah menghindarkan kita dari bencana dan wabah penyakit ini segera diangkat,” ungkap Habib. (805).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*