Juli, Listrik Subsidi Tak Ada Diskon Lagi

TAIS, bengkuluekspress.com – Pemerintah pusat menegaskan program stimulus diskon tagihan listrik untuk pelanggan golongan 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA hanya berlangsung hingga Juni 2021. Sehingga mulai Juli dan seterusnya pemerintah tak lagi memberikan diskon tagihan listrik ini.

“Untuk rekening Juli, tidak ada stimulus lagi dan konsumen wajib membayar penuh tagihan listriknya. Ini merupakan keputusan pusat,” sampai Kepala Cabang PLN ULP Tais, Redho Hermawan kepada BE.

Ditegaskan, berdasarkan keputusan Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Bahwa tidak ini merupakan keputusan bersama, termasuk dengan Kementerian Keuangan.

Disampaikan, sejak April 2020 lalu pemerintah telah memberikan program stimulus tagihan listrik kepada golongan pelanggan 450 VA dan 900 VA sebagai upaya mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Khusus bagi pelanggan 450VA dibatasi selama 720 jam dalam satu bulan, atau setara 324 kWh dan sekarang ini tidak berlaku lagi,” tukasnya.

Ditambahkan, untuk pelanggan sendiri yang menunggak selama dua bulan berjumlah 3.036 pelanggan. Sedangkan pelanggan subsidi yang masih menunggak bayar listrik berjumlah 900 pelanggan.

“Jelas kita berharap pelanggan bisa rutin untuk membayar sebelum jatuh tempo. Karena ini juga masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan daerah juga,” harapnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*