Jualan di Atas Trotoar, Puluhan Lapak Pedagang Pasar Minggu Diangkut Satpol PP

FOTO IMAN/ BE – Satpol PP saat menertibkan pedagang nakal di Pasar Minggu Kota Bengkulu, Jumat (15/01).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bengkulu berserta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu dibantu TNI dan Polri melakukan penertiban terhadap ratusan pedagang yang di kawasan Pasar Minggu Kota Bengkulu, Jumat (15/01).
Petugas berhasil menyita sejumlah lapak beserta barang-barang milik pedagang yang membandel dengan tetap tak mengindahkan peraturan di kawasan tersebut.

Kasatpol PP Kota Bengkulu, Yurizal menjelaskan, penertiban dilakukan terhadap pedagang yang masih berjualan di atas trotoar dan badan jalan. Hal tersebut kerap membuat arus lalu lintas macet dan pasar nampak kusut semrawut.

“Hari ini kita lakukan penertiban bagi pedagang yang masih berjualan di badan jalan. Hasilnya tadi kita angkut semua barang-barang berupa lapak, meja dan payung-payung milik pedagang. Karena lapak dan payung tersebut menjadi alat bagi pedagang untuk berjualan dibadan jalan. Jadi sementara kita bawa ke kantor dulu,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan serupa akan terus dilakukan pihak Satpol-PP kota Bengkulu demi menjaga ketertiban serta menegakkan aturan perda yang ada. Pihaknya akan melakukan patroli rutin untuk memantau pedagang agar tidak kembali membandel untuk berjualan di badan jalan.

“Kita akan lakukan patroli rutin setiap hari disini untuk melakukan pantauan. Kalau didapati masih ada yang berkegiatan dan berjualan di badan jalan akan kembali kita lakukan tindakan. Tentunya kita akan lakukan sanksi tegas, jika memang pedangan yang membandel tidak dapat dilakukan pembinaan maka bisa dikenakan tipiring (tindak pidana ringan),” tutupnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*