JSP Ambruk, Harapkan Perbaikan

AMBRUK : JSP di Desa Palak Siring, Kedurang Ambruk.

KEDURANG, bengkuluekspress.com – Warga Desa Palak Siring, Kedurang mengeluhkan kondisi jalan sentra produksi (JSP) di desanya. Pasalnya saat ini ambruk. Hal itu disebabkan lantaran hujan deras beberapa waktu lalu. Akibatnya kendaraan roda empat sudah tidak bisa lagi melintasinya.

“Jalan ambruk ini terjadi beberapa waktu lalu, kami sangat berharap dapat segera diperbaiki,” ujar Dawan, salah satu warga setempat.

Dikatakan Dawan, dengan amblasnya badan jalan tersebut, saat ini warga ke kebun di ataran Kemang Seri hanya mengendarai sepeda motor saja. Sebab mobil sudah tidak bisa melintasinya. Jalan itu selain menuju tempat usaha pertanian warga juga jalan lingkungan. Namun karena sudah amblas, warga sudah tidak berani lagi melintasinya.

“Jalan itu sangat penting bagi kami,” ujarnya.

Dijelaskan Dawan, dengan amblasnya JSP tersebut tidak saja membuat warga kesulitan untuk.mengangkut hasil produksi pertanian mereka, namun hubungan antara warga juga sulit. Sebab warga juga harus berhati – hati saat melintasinya agar tidak tercebur ke jurang. Oleh karena itu, dirinya berharap Pemda BS dapat mengalokasikan anggaran perbaikan JSP tersebut.

“Mumpung belum ada pengendara yang terjun ke jurang atau jalan amblas makin melebar hingga mengancam rumah didekatnya, kami sangat berharap Pemda bisa segera memperbaikinya,” harap Dawan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*