JR Serahkan Bantuan Bina Lingkungan Covid-19

IST/BE
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Abdul Haris SE saat menyerahkan bantuan bina lingkungan penanganan Covid-19 kepada Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Penanggulangan Covid-19 Korwil Provinsi Bengkulu.

BENGKULU, BE – PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu terus menunjukkan kepeduliannya dalam penanggulangan wabah Covid-19. Kemarin, Rabu (29/04) Jasa Raharja Cabang Bengkulu yang dipimpin Abdul Haris, SE kembali menyerahkan bantuan Bina Lingkungan Fitur Sarana Kesehatan terkait Penanganan Covid-19 melalui Satuan tugas (Satgas) Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berupa 5000 lembar masker non medis senilai Rp. 50 Juta Rupiah.

Penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Bengkulu selaku Ketua Satgas BUMN tanggap bencana nasional Covid-19 Korwil Provinsi Bengkulu.

Setelah sebelumnya bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Jasa Raharja Bengkulu telah menyalurkan bantuan sembako bagi para juru mudi di tujuh Perusahaan Otobus yang ada di Kota Bengkulu.

“Kegiatan hari ini berupa penyerahan bantuan masker kain sebanyak 5000 pcs senilai Rp 50 juta Rupiah melalui satgas BUMN tanggap bencana nasional Covid-19 Korwil Provinsi Bengkulu,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Abdul Haris, SE.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Bantuan tersebut diterima oleh GM Pelindo selaku Ketua Satgas BUMN Tanggap bencana nasional Covid-19 Korwil Provinsi Bengkulu Silo Santoso.

Untuk selanjutnya akan didistribusikan kepada Masyarakat luas dan petugas di garda depan pencegahan pandemi itu. “Dari BUMN ada tiga point yang difokuskan. Yang pertama, disalurkan ke rumah sakit- rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19, kedua disalurkan ke rumah sakit dan puskesmas yang bukan menjadi rujukan Covid-19, dan yang ketiga disalurkan ke masyarakat,” ujarnya.

Penyerahan bantuan itu juga dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti pshycal distancing dan menggunakan masker penutup wajah.

Penyerahan bantuan dipusatkan melalui Satuan tugas (Satgas) Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maksudnya untuk mempermudah koordinasi baik dalam segi penyaluran bantuan ke masyarakat maupun kegiatan dilapangan dalam artian penyaluran satu pintu agar tidak tumpang tindih.

Dalam waktu dekat PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu juga akan menyalurkan bantuan berupa wastafel portable kepada beberapa rumah sakit di wilayah Kota Bengkulu dan di beberapa fasilitas layanan publik (SAMSAT) yang ada di wilayah kabupaten.

“Kami akan terus berupaya memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian Jasa Raharja Bengkulu akan wabah ini. Semoga bantuan yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan semoga kita semua selalu diberikan Kesehatan dan Keselamatan sehingga kita bisa bersama-sama memerangi wabah ini dan terus patuhi arahan pemerintah untuk tetap dirumah saja dan selalu menjaga kebersihan diri. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita bisa melaksanakan aktifitas seperti sedia kalah,” pungkasnya. (any)