JPTP, 6 Pejabat Dipastikan Gugur

SELEKSI: Para peserta JPTP saat mengikuti seleksi wawancara di aula lantai 3 Pemda Kaur, Kamis (26/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) kembali dilakukan, selama dua hari sejak Kamis (22/6) hingga Jum’at (27/8) hari ini 10 calon pejabat mulai mengikuti seleksi penulisan makalah dan wawancara. Kegiatan yang diselenggarakan di aula lantai 3 Setda Kaur itu, diikuti 10 peserta yang langsung disuguhi oleh panitia seleksi (Pansel) JPTP.

“Ini sesuai jadwal kegiatan ini selama dua hari, sejak pagi tadi mereka diminta menulis makalah selama satu jam. Lalu digilir presentasi penulisan makalahnya dilanjutkan sesi wawancara,” kata Kepala BKD-PSDM Kaur, Arsal Adlin M Pd, Kamis (26/8).

Dikatakan Arsal, dimana ini merupakan tahapan akhir dari sleksi JPTP untuk memilih 4 jabatan baru yang akan ditempati para calon pejabat itu sendiri. Empat posisi itu yakni Kepala Dinas PU PR, Kepala Bappeda Litbang, Asisten III dan Staf Ahli. Artinya nanti dari 10 peserta itu akan diambil 4 orang saja akan dilantik menduduki jabatan eselon II, sedangkan 6 orang lainnya dipastikan gugur. Namun siapa yang akan beruntung tergantung dalam seleksi nantinya ditambah dengan siapa yang diberikan amanah oleh pimpinan nantinya.

“Beberapa posisi jabatan lain yang belum dilelang, ini karena masih menunggu izin KASN jabatan yang kosong itu yakni Kepala Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas PMD, BKD, Asisten II, Kepala Inspektorat dan Staf Ahli,” tandasnya.

Sementara ke 10 peserta yang ikut seleksi itu seperti disampaikan sebelumnya yakni Dino Sulono, ST, M.Si kabag pengadaan Barang dan Jasa Setda Kaur, Drs Sinaridin Plt Asisten II, Drs Rolan Haidi Plt Kepala Inspektorat, Ismawar Hasdan, ST Plt Kepala Dinas PU PR, Robi Antomi, M.Si Kabag Kesra, Helmi, S.Pd, M.Pd dan Jumdi, ST, ASN dari luar daerah Kaur. Selain itu Hopalara, S.Pd Kabid Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Suhadi, ST mantan Kadis PU BS dan terakhir Harles Feferman, SE, MM Sekretaris Inspektorat Kaur. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*