JOS Akan Diterbitkan di Bengkulu Ekspress

IMG_8257BENGKULU, BE – Hasil karya siswa-siswi yang tergabung dalam Jurnalis Online Sekolah Bengkulu Ekspress (JOS BE) akan diterbitkan di Harian Bengkulu Ekspress.  Hal ini disampaikan manager BE Online Bagus Andriyanto di sela-sela acara Ghatering JOS BE di Area Spot Center Pantai Panjang, kemarin.
“Dengan diterbitkannya hasil karya kawan-kawan ini, semoga mereka kedepannya akan lebih semangat dalam mengikuti kegiatan JOS,” ungkap pria yang akrab disapa Anggi ini.
Hasil karya JOS ini akan diterbitkan secara reguler di Bengkulu Ekspress. Dengan diterbitkannya hasil karya pelajar ini menunjukkan program JOS BE ini benar-benar dilaksanakan dengan serius meskipun pelan namun pasti.
Acara ghatering yang dilakukan di Sport Center kemarin sore tersebut juga untuk memberikan susana berbeda kepada para anggotanya, karena selama ini kegitan JOS dilaksanakan di Graha Pena Bengkulu Ekspress.  Selain itu kegiatan ghatering tersebut juga untuk mengaplikasikan zona internet yang disediakan PT Telkom di kawasan Sport Center yaitu Uzone Telkom Digital.
“Kita juga ingin mengaplikasikan  dan mencoba fasilitas internet yang disediakan Telkom di kawasan Pantai Panjang ini,” tambah Anggi.
Dalam kesempatan tersebut hadir juga beberapa mitra Bengkulu ekspress dalam menjalankan kegiatan JOS ini seperti Telkom, Telkomsel dan studio ABCD.  Dalam kesempatan tersebut Telkomsel menawarkan produk barunya yaitu perdana Close User Group (CUG) yaitu perdana yang di khususkan untuk komunitas saja.  Dengan perdana CUG dan diisi pulsa Rp 10 ribu, maka pemegang perdana tersebut akan mendapatkan SMS dan telepon gratis keseluruh anggota komunitasnya sperti komunitas JOS ini. Dan sebagai bentuk apresiasi dari telkomsel untuk program JOS ini anggota JOS langsung mendapatkan perdana CUG gratis dari Telkomsel.
“Jika ada komutas lain yang ingin mendapatkan kartu perdana CUG ini bisa mendapatkannya di Grapari Telkomsel,” ungkap Reni Juniarti perwakilan dari Telkomsel.
Sementara itu perwakilan dari Telkom Astanud mengatakan saat ini PT Telkom sudah menyiapkan fasilitas internet melalui Wifi Id dimana-mana, baik di sekolah, kampus, maupun tempat-tempat pariwisata seperti pantai panjang. Selain itu Telkom juga menawrakan beberapa fasilitas internet lainnya. Dan iuntuk kegiatan JOS ini pihak Telkom akan terus memberikan dukungan agar kegiatan ini bisa terus berlangsung.
“Kami harap adik-adik tetap semangat, karena segal;a sesuatu yang dimulai dengan semgat maka pasti akan berhasil,” ungkap Edi.
Sementara itu dari pihak Studio ABCD yang terletak di Tanah Patah memberikan pengetahuan baru kepada anggota JOS tentang dunia Fotografi baik secara umum maupun foto Jurnalis.(251)