Jokowi Sidak Camat Cempaka Putih, Kecewa Loket Belum Buka

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) melakukan sidak ke Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Jokowi yang mendapati Camat tidak berada di kantor juga kecewa karena loket KTP belum buka.

Jokowi datang ke Kecamatan Cempaka Putih sekitar pukul 8.35 WIB. Jokowi melihat loket pelayanan KTP belum buka. “Ini udah buka? kata Jokowi. “Udah Pak,” kata salah seorang pegawai.

Jokowi yang melihat pintu loket belum dibuka lalu tiba-tiba ngedumel sendiri. “Belum siap ini namanya. kalau tulisannya buka tapi loketnya belum dibuka,” kata Jokowi.

Jokowi juga sempat bertanya tenteng keberadaan Camat Cempaka Putih, ‘Di mana Pak Camat,” tanya Jokowi. “Lagi keluar Pak,” kata pegawai lainnya yang terkesan melindungi bosnya itu.

Tidak hanya itu, Jokowi juga mengecek bagian perizinan bangunan di kantor Kecamatan Ccempaka Putih. “Kalau mau urus izin gimana teknisnya? Coba berkas terakhir minta perizinan saya lihat,” kata Jokowi.

Bahkan Jokowi seperti mengabsen satu-satu pegawai Kecamatan Cempaka Putih. ¬†“Itu staffnya mana? orangnya mana?. Tidak ada berarti ya,” ucap Jokowi.

Setelah berada di Kecamatan Cempaka Putih sekitar 10 menit, Jokowi pun melanjutkan perjalanannya kembali. Beberapa saat Jokowi meninggalkan lokasi,  Camat Cempaka Putih baru saja tiba dan melambaikan tangan.(**)