Jokowi Jagokan Putra Kedua Megawati Jadi Pemimpin PDIP Masa Depan

M Prananda PrabowoJAKARTA – Putra kedua Megawati Soekarnoputri, Muhammad Prananda Prabowo santer dikabarkan sebagai calon pemegang pucuk pimpinan di PDIP. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang notabene kader PDIP pun memuji sosok pria yang biasa disapa Nanan itu.
Jokowi mengakui, Nanan yang kini menjabat Kepala Ruang Pengendali dan Analisa situasi DPP PDI Perjuangan memang memiliki potensi sebagai pimpinan di partai berlambang banteng moncong putih. “Menurut saya, dia punya kemampuan  besar yang, menurut  saya  dia punya potensi,” ungkap Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/6).

Jokowi mengenal Nanan sebagai sosok yang pendiam. Putra Megawati dari suami pertama (alm) Letnan I Penerbang, Soerindro Supjarso itu dinilai piawai dalam berorganisasi. Nanan yang menguasai bidang informasi dan teknologi, juga dianggap supel dalam bergaul dan dekat dengan berbagai kalangan.

“Cara pengorganisasiannya ditail, dekat dengan siapapun, ke rakyat juga tidak beda-bedain. Ya, potensi lah,” ungkap Jokowi.

Saat disinggung soal kemungkinannya berpasangan dengan Nanan dalam pilpres 2014, Jokowi menolak bicara. Ia kembali menegaskan bahwa dirinya fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta dan tidak berpikir untuk maju pada pemilu 2014.

Menurutnya, urusan politik dan pilpres 2014 ditentukan oleh Megawati selaku Ketua Umum PDIP. “Tanyakan ke Ibu Ketum. Saya nggak mikir yang sana, saya mikir DKI. Di kongres, itu mandatnya diberikan Ibu  Mega yang nentukan,” tandasnya. (dil/jpnn)