Jogis Kamera Sediakan Jasa Sewa Kamera

Bengkulu, Bengkulu Ekspress – Jogiskamera merupakan usaha anak muda Bengkulu, yang bergerak dibidang fotografi dan videografi. Usaha ini menyediakan layanan jasa sewa kamera bagi penggemar fotografi atau warga yang ingin mengabadikan momen penting, namun tak memiliki kamera. Bagi yang berminat silahkan datang ke Jogis Kamera berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Suka Merindu, tepatnya di depan TVRI Bengkulu.”Kamera yang kami sewakan disini berjumlah 12 unit,” jelas Owner Jogiskamera, Anggi.

Dari 12 unit kamera itu tersedia beberapa jenis. Ada Mirrorless, merupakan jenis kamera yang relatif lebih kecil dari kamera DSLR, ringan dan hasil bidikan yang dihasilkan hampir sempurna ketika mengambil gambar outdoor. Ada kamera DSLR, ini jenis kamera yang paling umum dan banyak digunakan fotografer profesional maupun pemula.

Tersedia juga Action Cam atau kamera aksi. Kamera jenis ini biasa digunakan para vlogger ataupun anak muda masa kini. Ada juga Drone kamera, merupakan jenis kamera yang diterbangkan menggunakan pesawat tanpa awak. Biasanya dikendalikan dengan remot kontrol, dalam jarak maksimal sejauh 300 meter.

Untuk Mirrorless tersedia Fujifilm X-A10, Fujifilm X-M1, Sony A7, dan Canon EOS M10. Untuk jenis kamera DSLR ada Canon 60D, Canon 600 D, Canon 650D, Canon 1100D dan Canon 1200D. Selain itu, untuk Action Cam dengan merek Xiomi Yi, tersedia 4 unit.

Tarif sewa pada setiap jenis kamera berbeda, dihitung berdasarkan waktu penyewaan. Untuk kamera DSLR tarif sewa Rp. 60 ribu sampai 140 ribu, dengan waktu sewa selama 12 jam sampai 24 jam. Untuk Mirorrles sama Rp 60 ribu sampai 140 ribu. Hanya saja bedanya tergantung pada tipe kamera. Untuk Action Cam tarif sewa Rp 30 ribu per hari. Selanjutnya untuk Drone Rp 500 ribu per baterai.

“Ya, tarif sewa kamera disini berbeda-beda. Kemudian, waktu yang kami tentukan selama 12 jam sampai 24 jam. Terus juga kalau Drone bedanya hitungan baterai,” ujar Anggi saat diwawancarai BE

Sistem sewa kamera di toko ini cukup mudah. Pertama, penyewa cukup menghubungi admin atau datang langsung ke toko. Kedua, menentukan tanggal dan jam berapa kamera ingin dirental. Ketiga, melakukan pembayaran DP (down payment) sebagai tanda pemesanan terikat. Keempat, pembayaran DP bisa transfer atau datang ke toko. Kelima, menyerahkan kartu identitas diri KTP saat pengambilan kamera dan meninggalkan nomor ponsel.”Cukup mudah dan simple cara rental kamera di tempat kami ini. Informasi lain juga bisa dilihat di akun instagram jogiskamera yakni @jogiskamera.” papar Anggi

Setelah penyewa resmi merental kamera di sini dan apabila saat proses penyewaan berlangsung terjadi kerusakan atau kehilangan. Pihak toko melihat ini dari dua sisi. Bisa disebabkan oleh kelalaian atau memang kameranya yang rusak tanpa sebab. Apabila kehilangan atau kerusakan disebabkan kelalaian, maka itu ditanggung penyewa. Kalau kamera rusak tanpa sebab, toko tidak bisa menyalahkan penyewa.

“Makanya pada saat pengambilan kamera di toko. Kamera yang mau dirental sebaiknya dicek dulu. Terus juga kami memberi sedikit peringatan kayak hati-hati ya memakainya,” pungkas Anggi

Bagi yang memiliki hobi fotografi dan videografi, toko ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB. Toko ini juga melayani jasa foto wedding (pernikahan) dan berbagai macam event lainnya. Untuk tarifnya tergantung pada durasi waktu acara tersebut.



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*