Job Fit Digelar Awal April

H RA Denni SH MM
H RA Denni SH MM

CURUP, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan kembali menggelar job fit. Dimana pelaksanaan Job Fit sendiri akan dilaksanakan pada awal April ini.

“Untuk pelaksanaan job fit akan kita laksanakan pada awal April ini, bisa ditanggal 1 atau justru ditanggal 2,” sampai Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM saat ditemui Selasa (27/3) kemarin.

Untuk peserta job fit sendiri, menurut Sekda masih sama dengan peserta job fit sebelumnya yaitu para pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Hanya saja untuk pejabat yang akan pensiun tahun 2018 ini, kemungkinan tidak akan mengikuti job fit.

“untuk peserta job fit kali ini masih sama dengan job fit sebelumnya, hanya saja untuk yang akan pensiun tahun ini akan ada kebijakan untuk tidak mengikuti job fit,” tambah Sekda.

pelaksanaan job fit sendiri, menurut Sekda Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tidak akan dilibatkan sama sekali. Dimana dalam pelaksanaannya Bupati Rejang Lebong menyerahkan sepenuhnya kepada Universitas Bengkulu sebagai pelaksananya. Sedangkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong hanya menyiapkan lokasinya saja. Dengan panitia job fit yang berasal dari Unib semua, maka Sekda berharap netralitasnya akan tetap terjaga.

“Materi yang akan diujikan juga masih sama dengan sebelumnya, dan khusus untuk jabatan eselon II, nanti akan ada tes wawancarannya, yang melakukan tes juga nanti tim dari Unib, termasuk Sekda pun tidak diikutsertakan dalam tes wawancara tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, dengan tidak dilibatkannya Pemda dalam kepanitiaan job fit ini nanti. Maka menurut Sekda hasilnya nanti yang tahu hanya panitia dari Unib saja. Kemudian hasil dari job fit ini sendiri nantinya akan menjadi bahan pertimbangan bupati kepada para pejabat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. (251)