JK Berdoa di Samping Jenazah Hadika

MAKASSAR – Calon Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (JK), melayat ke rumah duka Hadika, bocah usia 11 tahun, yang tewas saat ikut berdesak-desakan bersama ribuan warga Kota Makassar saat pembagian sedekah di rumahnya, kemarin.

Dengan mengenakan batik ungu, JK tiba di rumah duka yang terletak di Rappokalling, Makassar, Rabu (30/7). Di akun twitter JK, terlampir pula foto yang menunjukkan JK berdoa di samping jenazah.

Ibu dari korban, Hawiyah, menyatakan terimakasih kepada JK yang sudah datang. “Saya minta didoakan, dia mau salaman sama Pak JK. Terakhir salaman dengan Pak Jokowi,” kata ibu itu sambil menangis, saat diwawancara salah satu media televisi.

“Hanya mau salaman dengan Pak JK ternyata tidak sampai,” tambah ibu itu.

JK sendiri mengaku bersedih dan berduka cita. Apalagi setelah ia tahu niat utama anak itu hanya untuk bertemu dengan dirinya, bukan untuk mengambil sedekah yang bernilai Rp 50 ribu.

“Memang lain kali harus mempersiapkan lebih banyak kemungkinan. Polisi tak sangka, kami juga tak sangka bisa 10 ribu orang (yang datang). Biasanya dua ribuan orang,” katanya. (rmo/jpnn)