Jemput Rekomendasi JPT, Pejabat Seluma DL

Penjabat Sekda Seluma, Supratman MM, saat memberikan keterangan kepada wartawan.

TAIS, bengkuluekspress.com – Tak kunjung keluarnya rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri serta Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas usulan pelantikan enam peiabat eselon II yang sudah lulus seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, menjadi alasan pejabat Pemda Seluma untuk melakukan perjalanan dinas luar (DL). Mereka akan mempertanyakan dan tindak lanjut usulan yang sudah disampaikan.

“Senin ini kita akan mendatangi kementerian guna mempertanyakannya. Agar kekosongan jabatan bisa terisi segera,” tegas Penjabat Sekda Seluma, Supratman MM, kepada wartawan.

Supratman mengatakan, usulan pelantikan sendiri sudah disampaikan sejak 11 September kemarin. Atau sudah lebih dari satu bulan yang lalu disampaikan oleh Pemkab Seluma, sehingga pihaknya akan turun dan mempertanyakannya langsung. Karena enam jabatan eselon II tersebut sudah terlalu lama dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Lebih lanjut, Penjabat Sekda Seluma mengatakan nanti setelah mendapatkan rekomendasi dari Kemendagri, kemudian akan diteruskan ke KASN untuk mendapatkan persetujuan. Sehingga keenam jabatan eselon II tersebut bisa dijabat oleh kepala dinas definitif. Enam jabatan eselon II yang masih dijabat oleh Plt yakni jabatan Asisten II, jabatan Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta jabatan Dinas Sosial.

“Memang sejak Januari Kemendagri melarang mutasi dan pergeseran jabatan. Tapi ini yang kami usulkan adalah pengisian jabatan yang kosong. Bukan mutasi atau pergeseran. Jadi sejak awal memang sudah mendapatkan restu dari Kemendagri dan KASN untuk menggelar lelang JPT. Hanya saja saat ini untuk rekomendasi pelantikannya belum diberikan,” imbuhnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*