Jembatan TAP Kembali Ditutup

Tampak petugas kecamatan bersama warga serta kepolisian kembali memasang portal di Jembatan TAP, kemarin (12/1)

TANJUNG AGUNG PALIK, Bengkulu Ekspress – Mulai selasa(11/2), akses jalan jembatan Tanjung Agung Palik (TAP) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) ditutup, khusus bagi kendaraan jenis truk. Karena lantai jembatan itu sudah lapuk sangat berbahaya bagi pengendara truk bila melintasinya.

Ditutupnya akses bagi truk melintasi jembatan TAP Desa Tanjung Agung ini, disampaikan oleh Camat TAP Benhar, saat dikonfrimasi awak media, selasa (11/2)

“Ya mas, terkhusus kendaraan truck, untuk sementara dilarang untuk melintasi jembatan TAP, baik dari arah Kota Bengkulu menuju Kota Arga Makmur ataupun sebaliknya terhitung hari ini,” kata Benhar.

Benhar menambahkan, bahwa larangan bagi kendaraan truk melintasi jembatan TAP, lantaran kondisi papan jembatan sudah banyak yang rapuh. Takutnya bila dipaksakan berbahaya bagi pengendara itu sendiri.

“Ini memang khusus untuk kenderaan truk saja, karena kondisi papan lantai jembatan sudah lapuk, khawatir kalau di paksa lewat bahaya bagi pengendara itu sendiri. Namun bagi R2 dan R4 masih bisa melewati jembatan ini,” ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai jangka waktu pemortalan, dirinya menyampaikan belum bisa dipastikan, yang jelas saat ini dirinya, bersama masyarakat dan Polsek setempat berusaha untuk memperbaiki papan jembatan yang sudah banyak lapuk tersebut.”Belum tau pasti, yang jelas saat ini kita akan melakukan perbaikan terhadap papan yang banyak lapuk ini, secara swadaya dari masyarakat dan pihak polsek,” tukasnya.



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*