Jembatan TAP Belum Bisa Dilalui

APRIZAL/Bengkulu Ekspress Jembatan TAP yang rusak beberapa waktu lalu hingga saat ini belum diperbaiki, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda 4.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Hingga arus mudik lebaran ini, Jembatan Tanjung Agung Palik (TAP) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) belum bisa dilalui kendaraan roda 4.  Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Heru Susanto ST, ketika ditemui BE, kemarin (14/5).

“Sangat kecil kemungkinan jembatan tersebut dapat diperbaiki sebelum arus mudik tiba,” kata Heru.

Menurut Heru, hal ini dikarenakan hingga sampai saat ini masih menunggu jembatan bailey tiba. Yang menjadi wewenang atas jembatan tersebut pihak PUPR Provinsi Bengkulu. “Kita sudah koordinasi dengan pihak PUPR Provinsi Bengkulu, yang menjadi wewenang atas jembatan tersebut. Dimana hingga saat ini pihak Provinsi masih menunggu jembatan bailey untuk perbaikan sekaligus memperpanjang ruas jembatan tersebut,” ujarnya.



Lebih lanjut, Heru menyampaikan, dengan kondisi demikian, maka para pengendara yang akan mudik ke arah Kota Arga Makmur akan melalui jalan jalur 2 Desa Gunung Selan, yang mana tidak memungkinkan untuk menampung kendaraan volume banyak karena jalan sempit. Maka pihak PUPR akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk merekayasa lalu lintas saat arus mudik dan arus balik lebaran.

“Kemungkinan nanti pada saat puncak arus mudik dan arus balik lebaran, kendaraan besar atau roda 6 tidak diizinkan melewati jalan itu untuk sementara, karena demi kelancaran lalu lintas. Namun kita akan koordinasikan lagi dengan pihak Dishub,” tandasnya.(127)