Jembatan Taba Tembilang Sudah Bisa Dilalui Kembali

ARGA MAKMUR, BE – Sehari paska kejadian Jembatan Taba Tembilang Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), yang kemarin resmi ditutup untuk kendaraan roda empat. Karena,, ambles pada satu sisi pangkal jembatan akibat tergerus air saat hujan deras melanda pada hari Jumat (14/6) lalu. Hari ini, Sabtu (15/6), jembatan ini sudah bisa dilalui.

Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas PUPR Kabupaten BU Heru Susanto, ST mengatakan, kondisi jembatan Taba Tembilang yang ambles pada satu sisi pangkal jembatan, karena tergerus air saat hujan Jumat lalu telah dilakukan perbaikan.

“Kita sudah melakukan perbaikan dengan dibantu salah satu perusahaan, dan Alhamdulillah sekira pukul 17.00 WIB, Jembatan Taba Tembilang, sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Ini bukti cepat tanggap darurat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten BU agar jembatan Taba Tembilang dapat digunakan secepat mungkin,” tandasnya.

Kerusakan jalan di satu sisi pangkal jembatan tersebut sudah diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dengan dibantu salah satu perusahaan yang ada di Kecamatan Arga Makmur. (127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*