Jembatan Taba Pasmah Direhab

Jembatan TP baru diperbaiki 2BENTENG, BE – Janji BPBD Benteng merehab atau memperbaiki jembatan Taba Pasmah akhirnya direalisasikan. Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Pondok Kubang – Talang Empat Kabupaten Benteng saat ini mulai dibongkar. Perbaikan jembatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di 2 kecamatan tersebut, diperkirakan menelan waktu selama 2 bulan.

“Sejauh ini perehaban jembatan Taba Pasmah itu, sudah kita laksanakan,” ujar Ketua BPBD Benteng, Ir Fairoeszaman, kemarin.
Perbaikan dilakukan terhadap keseluruhan jembatan tersebut. Dengan pembongkaran rangka besi dan papan jembatan sepanjang sekitar 70 m tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Diharapkan, perehaban itu dapat terlaksana tepat pada waktunya, sehingga masyarakat sekitar dapat memanfaatkan jembatan tersebut.

Rehab jembatan Taba Pasmah itu menelan anggaran sebesar Rp 800 juta. Danannya diambil dari mata anggaran tanggap bencana BPBD Kabupaten Benteng tahun anggaran 2013 ini. Untuk pengerjaan fisiknya, setelah dilakukan pembongkaran rangka jembatan tersebut. Selanjutnya baru dilakukan  pemasangan pondasi yang mengalami kerusakan tersebut.

Kemudian, barulah dilakukan pemasangan rangka besi dan papan lantai jembatan. Setelah semuahnya selesai barulah jembatan Taba Pasmah itu dapat kembali difungsikan dan dilalui oleh masyarakat. ” Kita berharap warga di 2 kecamatan ini dapat bersabar dahulu, karena saat ini perehaban tengah kami laksanakan,” terangnya. (111)