Jembatan Rusak Diperbaiki

Jembatan gantung di Desa Pondok Lunang Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko mulai diperbaiki. Sambil menunggu jembatan dengan panjang lebih dari 100 meter itu Pemkab Mukomuko melalui Dinas Pekerjaan Umum telah memperbaiki jalan alternatif yang sebelumnya mengalami kerusakan dan sulit untuk dilalui. “Perbaikan jembatan gantung tengah dikerjakan,”ungkap Camat Air Dikit, Syarifuddin SIP.

Diterangkan Camat respon cepat yang dilakukan Pemda Mukomuko itu tidak lain untuk kepentingan masyarakat banyak. Karena jembatan itu merupakan jalan usaha tani untuk menggangkut hasil pertanian khusus buah sawit yang setiap hari masyarakat mengeluarkan hasil panennya mencapai 600 ton lebih/hari.

“ Sejak beberapa bulan lalu putusnya jembatan itu, masyarakat masih bisa melewati jalan alternatif yang ada. Namun para petani terpaksa harus menempuh jarak yang cukup jauh dan menambah ongkos transportasi,” bebernya.

Yang jelas tambah Camat diperbaikinya jembatan gantung tersebut memberikan kemudahan kepada para petani untuk mengangkut hasil pertanian dengan lancar dan aman.(900/krn)