Jembatan Pasar Pedati -Sekayun Memprihatinkan

KARANG TINGGI, BE- DPRD mendesak Pemkab Bengkulu Tengah memprioritaskan perbaikan jembatan. Pasalnya jembatan di beberapa desa saat ini sudah banyak yang rusak dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Padahal jembatan sebagai akses masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya. Jembatan rusak ini antara lain terdapat di Desa Pasar Pedati (Pondok Kelapa)-Sekayun (Pematang Tiga).

“Pemkab harus pula meninjau kondisi jembatan yang mulai rusak dan tak memadai untuk dilalui dan usianya pun sudah tua. Jembatan rusak harus diperhatikan. Karena ini jalur utama bagi warga untuk perjalanannya,” kata Budi Suryantono, Anggota Komisi I DPRD Benteng.
Dia menjelaskan, tahu 2013, penganggaran perbaikan jembatan harus diprioritaskan.

Tahun depan anggaran perbaikan jalan ini sudah ada. Kalau tidak ada dana dari APBD, Pemkab harus bisa mengusahakannya dari bantuan pusat. Karena  kondisi jembatan di 2 desa Pasar Pedati dan Sekayun tak layak lagi. Lantai jembatan sudah banyak yang rusak dan bolong. Selain itu penyanggahnya pun sudah rapuh. Jembatan ini sangat bahaya bila digunakan.

Warga bisa jatuh dan akibatnya bisa fatal. Namun sejauh ini jembatan ini masih saja digunakan masyarakat. Karena jembatan ini satu-satunya akses jalan masyarakat. Kalau menempuh jalan lain, waktu perjalanan sangat lama.  (122)