Jembatan “Maut” Harus Dilebarkan

MUKOMUKO, BE – Jembatan Pian Benda atau lebih dikenal masyarakat setempat dengan sebutan jembatan “maut”yang berlokasi di Jalinbar Desa Ujung Padang Kelurahan Pasar Mukomuko, perlu dilebarkan. Pasalnya angka kecelakaan di jembatan itu sangat tinggi yang disebabkan sempitnya jembatan.

Sebagaimana disampaikan Camat Kota Mukomuko, Badi Uzaman SH bahwa jembatan itu banyak yang mengakibatkan  pengendara mengalami kecelakaan  dan yang paling tragis beberapa bulan lalu ada salah seorang penggendara motor tewas ditempat. Saat itupengendara sepeda motor terjungkal dan terjun ke bawah jembatan. “Kewenanggan melakukan pelebaran adalah pemerintah pusat,namun diharapkan jembatan itu perlu dibenahi,” kata Badi Uzaman.

Menurutnya jembatan tersebut dinilai perencanaan kurang tepat dan pas , dimana jalan Negara tersebut lebar namun jembatannya kecil. Pemerintah pusat tidak mengetahui bahwa jembatan itu sering mengakibat kecelakaan.Pelebaran jembatan itu untuk meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan dan menyesuaikan  dengan lebar badan jalan yang ada saat ini.”Selain jembatan itu sempit dan dekat persimpangan juga situasinya gelap sehingga sering terjadi kecelakaan,” tukas Badi Uzaman.(900)