Jembatan Lubuk Sini Dilanjutkan

=Foto : Kepala Dinas PUPR Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST

TABA PENANJUNG, Bengkulu Ekspress – Pembangunan jambatan di ruas jalan provinsi, tepatnya di Desa Lubuk Sini, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali dilanjutkan pada tahun ini. Dana yang digelontorkan senilai Rp 1,3 miliar pada tahun 2018 lalu dirasa belum cukup untuk menuntaskan pembangunan box culvert yang ambruk diterjang banjir beberapa waktu lalu.

“Dari hasil koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu, pembangunan bold culvert di Desa Lubuk Sini akan dituntaskan pada tahun 2019 ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST, Kamis (16/5).

Sebelumnya, lanjut Rachmat, pembangunan baru dilakukan sebatas pembuatan box culvert sepanjang sekitar 12 meter dan lebar 4 meter serta tinggi sekitar 10 meter.”Tahun ini, akses jalan pada permukaan box culvert juga akan diaspal. Tak hanya itu, jurang berada di tepi jalan juga akan ditimbun dan diratakan agar pengguna kendaraan merasa nyaman saat melintas,” kata Rachmat.

Dikatakan dia, belum tuntasnya pembangunan jembatan memang banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Selain itu, jurang yang berada pada tepi jembatan dalam kondisi terbuka membuat warga dihantui perasaan cemas tatkala terjadi kecelakaan. “Sembari pembangunan belum dilanjutkan, kami imbau pengguna kendaraan untuk berhati-hati dan tak terperosok kedalam jurang,” demikian Rachmat.(135)