Jembatan Ketenong II Sudah Diajukan ke Pusat

bengkuluekspressdotcomTUBEI, Bengkulu Ekspress – Putusnya jembatan penghubung antara Desa Ketenong II dengan Desa Sebelat Ulu dan Desa Sungai Lisai akibat bencana alam telah ditindak lanjuti oleh Badan Penaggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Lebong dengan mengusulkan ke Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Pusat melalui Bidang Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Lebong. Hal ini disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Lebong Ir Markoni Fitri kepada wartawan kemarin.

“Iya kita sudah menerima proposal mengenai amblasnya jembatan di ketenong II itu dari perangkat desa untuk meminta pembangunan atau perbaikan jembatan tersebut dan kita juga telah melaporkan hal tersebut ke Bapak Bupati Lebong,” jelas Markoni.

Selain itu, pihaknya juga sudah menindaklanjuti dengan mengusulkan proposal ke BNPB Pusat agar dapat dianggarkan pada APBN tahun 2012 ini. Namun, saat ditanyakan berapa usulannya, Markoni mengaku lupa. Kemudian BPBD Kabupaten Lebong juga mengharapkan peran aktif dari masyarakat dalam menyampaikan berbagai informasi mengenai kejadian bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lebong agar BPBD cepat dalam penanganan.

“Untuk nilainya saya lupa, tapi yang pasti kita sudah masukkan ke dalam usulan Bidang Tanggap Darurat ke BNPB Pusat bersama usulan lainnya. Untuk itu saya berharap kepada masyarakat untuk bersabar karena kita juga saat ini sedang berusaha agar mendapatkan bantuan dari pusat mengenai Bencana Alam ini,” pungkasnya. (777)