Jembatan Geluguran Dibangun 2019

Dok/Bengkulu Ekspress
AMBRUK: Jembatan gantung menuju areal usaha pertanian warga dekat air terjun geluguran ini ambruk saat arung jeram, Sabtu (25/8) lalu, pembangunannya akan dilaksankan 2019 mendatang.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan (BS) Silusteru ST MM mengatakan, jembatan gantung dekat air terjun Geluguran, Dusun Batu Aji, Desa Kayu Ajaran, Ulu Manna yang ambruk saat kegiatan arung jeram 25 Agustus lalu tidak bisa dibangun tahun ini. Namun akan dibangun pada tahun 2019 mendatang.



“ Untuk jembatan gantung yang ambruk digeluguran, akan kami anggarkan pembangunannya pada APBD 2019 mendatang,” katanya.

Silus mengatakan, hal tersebut lantaran anggaran pada APBDP 2018 terbatas. Sehingga pihaknya tidak bisa menganggarkan untuk pembangunan jembatan ambruk tersebut. Sedangkan bagi warga setempat yang punya usaha pertanian di seberang sungai Air Manna, bisa melintasi jembatan alternatif yang lokasinya tidak jauh dari jembatan yang ambruk tersebut.

“ Tidak jauh dari jembatan ambruk, ada jembatan alterlatif yang bisa dimanfaatkan warga hingga jembatan ambruk tersebut diperbaiki,” ujarnya.

Mengenai anggaran pembangunan jembatan tersebut, Silus mengaku belum bisa merincinya. Sebab saat ini masih fokus pembahasan APBDP 2018. Namun setelah APBDP 2018 selesai disahkan,pihaknya akan membuat perencanaannya.

“ Untuk besaran anggarannya, belum bisa kami tentukan, sebab tim baru akan turun dalam waktu dekat ini untuk membuat rencana anggaran biaya pembangunan jembatan tersebut,” terang Silus. (369)