Jembatan Gantung Rusak

PADANG BANO,BE – Hingga saat ini, dua jembatan gantung di KM 11 Dusun I Desa Padang Bano mengalami kerusakan. Akibatnya sebanyak 70 KK warga di Talang Serumpun Padang Bano kesulitan untuk keluar ataupun masuk ke desa mereka. Terlebih bila membawa hasil pertanian maupun membeli kebutuhan pokok.
Kades Padang Bano A Syarpi mengatakan, 2 jembatan gantung ini menjadi akses utama warga di Talang Serumpun. Rusaknya jembatan gantung itu sangat menyulitkan warga menjalankan aktifitasnya.
“Jembatan yang rusak ini berada di aliran Sungai Serangai. Masing-masing jembatan ini panjangnya sekitar 35 Meter dengan lebar 1,5 meter,” kata A Syarpi.
Untuk itu, KadesĀ  berharap agar Pemkab Lebong secepatnya membantu memperbaiki 2 unit jembatan tersebut. Karena terus dibiarkan, bisa berdampak buruk pada warga. “Kalau cuaca tidak hujan, warga masih bisa melewati aliran sungai Serangai, tapi kalau hujan warga tidak bisa melewati sungai. Kita kawatir jika hujan turun telalu lama, warga di pertalangan ini bisa terancam kelaparan. Karena seluruh kebutuhan pokok mereka di beli dari Padang Bano,” katanya.(777)