Jembatan Desa Talang Arah Bengkulu Utara Diperbaiki


APRIZAL/BE
Proses pengerjaan box culvert oleh pihak pemborong atau kontraktor di BU, Kamis (27/8).

PUTRI HIJAU, bengkulu ekspress.com– Akhirnya jembatan di Desa Talang Arah Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang diminta oleh pihak Ketua Komisi I DPRD BU dilakukan perbaiki Pemkab BU melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten BU. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Talang Arah, Roswan Efendi saat dikonfirmasi awak media, Kamis (27/8).
“Ya, Allhamdulillah pengerjaan sudah dilakukan sejak 4 hari lalu dengan anggaran Rp 189.700.000 dengan masa kerja 90 hari. Untuk saat ini box culvert mulai dikerjakan oleh pemborongnya,” kata Kades.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada wakil rakyat yang ada di DPRD BU yang telah menampung aspirasi masyarakat, dan mengusulkan jembatan tersebut agar diperbaiki. Dan kepada pemkab BU yang sudah menganggarkan untuk perbaikan jembatan tersebut.
“Kami selaku masyarakat ucapkan terimakasih karena aspirasi kami untuk jembatan itu bisa diwujudkan. Karena jembatan itu sangat vital dan merupakan jalan utama di desa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD BU Febri Yurdiman menuturkan, bahwa dirinya bersyukur suaranya dalam memperjuangkan jembatan tersebut didengar dan ditanggapi oleh pihak pemerintah daerah.
“Syukur alhamdulillah suara kita didengar untuk pembangunan di daerah ini, pengerjaan box culvert juga sudah dimulai. Kita sama-sama berharap agar pengerjaannya sesuai dengan spesifikasi agar dapat bertahan lama,” ucapnya.

Kendati demikian dirinya pun mengkritik terhadap keterlambatan Pemkab BU dalam merespon keluhan masyarakat ini. Dirinya juga mengimbau jangan sampai kebiasaan buruk membiarkan kerusakan infrastruktur yang memakan korban kembali terjadi di Kabupaten BU.
“Hal ini kita imbau jangan terulang kembali,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*